108 Guru Honorer di Riau Resmi Diangkat Jadi PPPK

Posted on February 25, 2021

PEKANBARU – Senyum sumringah menghiasi wajah-wajah ratusan guru honorer yang diangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Mereka baru saja menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan yang langsung diserahkan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (25/2/2021).

Para PPPK ini tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, sebab diusianya yang rata-rata sudah 40an tahun, para guru honorer ini masih diberikan kesempatan menjadi PPPK yang gajinya setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penyerahan SK pengangkatan PPPK dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau. Sebanyak 108 PPPK dilingkungan Pemprov Riau yang resmi diangkat secara penuh menjadi PPPK.

Mereka seluruhnya adalah tenaga pendidik atau guru yang selama ini sudah mengejar di sekolah di Riau sebagau honorer.

“Dengan diterimanya SK pengangkatan PPPK ini maka hak-hak yang akan mereka dapatkan itu sudah setara dengan PNS, yang membedakan hanya di uang pensiunan saja, kalau PPPK ini tidak ada uang pensiunnya,” kata Gubernur Riau, Syamsuar saat menyerahkan SK pengangkatan PPPK di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (25/2/2021) dikutip dari tribunpekanbaru.

Baca Juga:  Kontak Senjata di Poso, Seorang Prajurit TNI Asal Pekanbaru Meninggal

Turut hadir dalam penyerahan SK PPPK tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram serta para peserta penerima SK Pengangkatan PPPK di lingkungan Pemprov Riau.

Gubri Syamsuar berharap semoga dengan diangkatkan para guru honorer menjadi PPPK ini bisa menjadi memotivasi mereka agar dapat bekerja dan mengajar lebih baik lagi.

Sehingga angka melek huruf yang menjadi standar dari pemerintah dapat terus ditingkatkan untuk melihat tingkat keberhasilan pendidikan di Provinsi Riau.

“Alhamdulillah akan menyerahkan SK simbolis perdana untuk Riau sebanyak 108 orang yang sangat luar biasa semua dari guru,” kata Gubri Syamsuar.

Baca Juga:  Tiga Rumah Petak di Tanjung Rhu Terbakar

Gubri mengingatkan untuk selalu bersyukur walaupun ditengah perjuangan para guru honorer untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum berhasil namun PPPK ini hak dan kewajiban sama saja dengan PNS hanya yang membedakan uang pensiunnya.

“Tapi semua yang diterima oleh pegawai negeri itu haknya adalah sama karena itulah tentunya pagi hari ini patut bersyukur kepada Allah, dari sekian ribu guru honor dan pegawai honor yang ada Provinsi Riau saat ini telah terpilih diamanahkan oleh Allah Tuhan Yang maha kuasa menjadi pegawai PPPK Provinsi Riau,” ujar Gubri.

Gubri Syamsuar mengatakan, tingkat keberhasilan pendidikan Provinsi Riau mendapat urutan ke-4 di Indonesia. Pencapaian ini kata Gubri Syamsuar tidak terlepas dari jerih payah dan kegigihan para guru dalam mengajar sampai ke kampung-kampung

“Semoga ini semua menjadi amal ibadah di sisi Allah,” kata Gubri Syamsuar. (*)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *