25 Pelamar Rebutan 3 Kursi Kepala OPD Pemprov

Posted on March 1, 2021

PEKANBARU – Menyusul kosongnya kursi 3 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah membuka seleksi atau assessment yang telah dilamar 25 orang.

3 posisi kepala OPD yang dimaksud adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Biro Organisasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Biro Otda Pem) serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan 25 orang itu sudah dipangkas dari 33 pelamar.

Baca Juga:  Arnita Sari: Jasa Raharja Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban Lakalantas Hingga 20 Juta, Ini Syaratnya

“Dari 33 pelamar yang lolos administrasi, hanya 25 yang lulus tes kompetensi manajerial. 25 ini besok mau di tes teknis penulisan makalah,” kata Ikhwan, Senin (1/3/2021).

Kepala UPT Penilaian dan Kompetensi Budi Fakhri mengungkapkan, seluruh pelamar masih harus mengikuti tes presentasi dan wawancara setelah dinyatakan lulus tes penulisan makalah.

“Nanti wawancaranya dijadwalkan tanggal 3 sampai 5 bulan ini (Maret 2021),” kata Budi.

Baca Juga:  Titik Panas Masih Terpantau di Riau, Potensi Kebakaran Tinggi

Budi menyebut bahwa seleksi perlu dilakukan dengan ketat agar siapapun nanti yang terpilih memang sudah dinyatakan layak dan memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan sebagai Kepala BPBD, Kabiro Otda Pem dan Kepala Dishub.

Assessment atau seleksi terbuka itu sendiri dilakukan karena pejabat sebelumnya telah memasuki pensiun dan masih dipegang oleh pelaksana harian (Plh) atau pelaksana tugas (Plt).

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *