Anggota DPRD Minta Pemko Pekanbaru Serius Mengawasi Pelaksanaan Pekerjaan IPAL

Posted on April 23, 2021

PEKANBARU – Lambatnya progres pekerjaan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Pekanbaru menimbulkan banyak kerugian dan permasalahan di masyarakat. Mulai dari banyaknya akses jalan yang di tutup, rusaknya kondisi jalan hingga banyaknya korban kecelakaan di masyarakat membuat prihatin Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Muhammad Isa Lahamid.

“Kita sangat prihatin dengan berbagai permasalahan yang di alami oleh masyarakat, seharusnya pembangunan jangan menimbulkan terlalu banyak masalah di masyarakat,” kata Muhammad Isa, Jumat (23/4).

Sekretaris Komisi I ini meminta agar pelaksanaan pengerjaan proyek IPAL merupakan pihak yang profesional, karena selama ini banyak keluhan dari warga bahwa penggalian yang dilakukan sangat lambat sehingga mengganggu aktifitas mereka.

Baca Juga:  Ini 4 Lokasi Kamera CCTV ETLE di Pekanbaru

“Banyaknya keluhan warga ini akibat pihak ketiga pelaksana pekerjaan IPAL ini tidak profesional. Kita sangat mendukung pembangunan IPAL yang berjalan, tapi kita minta agar pihak ketiga yang menjadi pelaksana kegiatan harus lebih profesional,” tegasnya.

Lanjutnya lagi, secara umum permasalahan yang di keluhkan warga akibat lambat nya penyelesaian di berbagai titik pekerjaan. Bila pihak ketiga profesional maka seharusnya tidak selambat ini.

“Kita minta Pemko Pekanbaru memberikan perhatian yang serius dalam mengawasi pekerjaan ini baik dari sisi kualitas pekerjaan hingga manajemen kerja serta waktu pelaksanaan. Pemko harus buat evaluasi dan laporan terkait pelaksanaan pekerjaan ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Tampang Pelaku Teror Kepala Anjing ke Rumah Pejabat Kejati Riau

Muhammad Isa pun berharap jangan sampai terkesan seakan-akan Pemko Pekanbaru lepas tangan dengan masalah akibat pembangunan IPAL ini.

“Kita minta pemko membuat laporan bahkan kalau perlu mengajukan rekomendasi pergantian kontraktor pelaksana kegiatan ini dan meminta di laksanakan oleh pihak yang lebih profesional agar tidak terlalu banyak merugikan dan meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *