Antisipasi Terorisme, Anggota DPRD Pekanbaru: Waspadai Pendatang Baru

Posted on April 3, 2021

PEKANBARU – Mengantisipasi gerakan terorisme di lingkungan masyarakat, DPRD Pekanbaru meminta peran RT serta RW ditingkatkan, terutama untuk mendata setiap pendatang baru.

“Salah satu mengantisipasi terorisme ini adalah dengan kita waspada terhadap para penduduk yang baru datang di lingkungan yaitu dengan meningkatkan peran RT RW di lingkungan setempat,” kata anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, Jumat (2/4/2021).

Hal itu dia katakan merespons rangkaian aksi terorisme di Indonesia belakangan ini. Dimulai dari ledakan bom di Gereja Katerdal Makassar dan aksi penembakan di Mabes Polri.

Baca Juga:  Muhammad Isa: Kabag Hukum Pemko Harus Meneliti Perda Sesuai Aturan Perda yang Diundangkan

“Terutama kepada RT RW setempat, setiap ada warga baru yang datang tolong dikroscek. Apakah benar warga itu ada identitasnya dan segala macamnya, jadi RT RW harus mengenali setiap warga yang baru datang atau yang sudah bermukim selama satu atau dua bulan yang tidak kita ketahui identitasnya itu harus dipertanyakan,” katanya.

Selain harus meningkatkan peran dari RT dan juga RW, politisi Golkar ini juga menyarankan untuk mengaktifkan krmbali siskamling atau Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPPI).

Baca Juga:  Polisi Bentuk Tim Khusus Ungkap Pelaku Pelempar Rumah Pejabat Kejati Riau dengan Kepala Anjing

“Kita harus bersama-sama mendukung polisi untuk memberikan informasi kalau ada keanehan-keanehan yang terjadi di lingkungan kita. Misal, ada yang baru bermukim itu tidak bergaul dengan masyarakat atau memang tidak jelas identitasnya itu harus dikomunikasikan segera kepada pihak-pihak kepolisian yang berada di wilayah kita masing-masing,” kata Ida dikutip cakaplah.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *