Asap Mulai Mengancam, Fraksi PKS DPRD Riau Dukung Penuh Satgas Penaggulangan Karhutla Provinsi Riau

Posted on March 3, 2021

PEKANBARU – Di tengah wabah Covid-19, kini di bulan Februari ini kabut asap serta kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) mulai mengancam Provinsi Riau. Beberapa titik api sudah mulai muncul di sejumlah kabupaten, seperti di Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Inhil dan Dumai. Akibatnya, asap sempat menyelimuti beberapa daerah.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau juga telah menetapkan status siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan, yang berlaku sejak tanggal 15 Februari hingga hingga 31 Oktober 2021. Penetapan status siaga ditetapkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar, dalam rapat koordinasi kebakaran hutan dan lahan secara virtual di Balai Serindit (15/2/2021).

Baca Juga:  Tender Angkutan Sampah Gagal, Kebijakan Urgent DLHK Pekanbaru Ditunggu Warga

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar mendukung penuh upaya Pemprov Riau dalam upaya penanggulangan Karhutla.

“Di bulan Februari ini kita dihadapkan lagi dengan munculnya kabut asap di Provinsi Riau. Karena mulai terbakarnya lahan-lahan di beberapa kabupaten. Kami dari Fraksi PKS memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan kebakaran lahan dan hutan Provinsi Riau, semoga tim Satgas dapat mengatasi dan mencegah Karhutla,” tuturnya.

Baca Juga:  Hamdani Resmikan Komplek Pendidikan Islam Yayasan Miftah Annajah Riau

Markarius juga berharap para pelaku yang sengaja membakar hutan dan lahan agar segera ditindak tegas.

“Dan untuk para pelaku yang sengaja membakar lahan maupun hutan, agar penegak hukum dapat mengambil tindakan yang tegas, sehingga bisa menimbulkan efek jera kepada oknum-oknum di lapangan yang melakukan pembakaran untuk membuka lahan,” lanjutnya menutup keterangan.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *