Bapenda Pekanbaru Kembangkan Sistem Bayar Semua Jenis Pajak via E-Commerce Tahun Ini

Posted on January 10, 2021

PEKANBARU – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru akan mengembangkan sistem pembayaran melalui e-commerce tahun ini. Pasalnya, pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) melalui e-commerce sudah diterapkan Bapenda Pekanbaru pada Februari 2020.

Dengan sistem e-commerce ini, pembayaran PBB tetap bisa dilakukan. Padahal, Pekanbaru didera pandemi corona di awal Maret 2020.

Hasilnya, pendapat dari PBB tertinggi dibandingkan pajak lainnya di masa pandemi corona. Melihat hasil kemajuan teknologi ini, maka Bapenda Pekanbaru akan menerapkan pembayaran semua pajak melalui e-commerce.

Baca Juga:  Fraksi di DPRD Pekanbaru Sampaikan Pandangan Dua Ranperda

“Dalam pembayaran PBB, kami telah bekerja sama dengan e-commerce sejak dia tahun lalu. Kami juga bekerja sama dengan perbankan dan gerai Indomaret dan Alfamart,” kata Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Minggu (10/1/2021).

Pilihan terakhir adalah membayar PBB secara manual di Kantor Bapenda Pekanbaru. Warga harus antre dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Dor! 3 Bulan Buron, Nanang Ditembak Polresta Pekanbaru

“Ini untuk bayar PBB. Mudah-mudahan pada tahun ini, kami akan kembangkan untuk semua jenis pajak,” harap Ami, sapaan akrabnya.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *