Basarnas Pekanbaru Sisir Sungai Siak, Cari Warga Perawang yang Tenggelam

Posted on January 12, 2021

PEKANBARU – Tim SAR gabungan hingga kini masih melakukan pencarian terhadap seorang warga yang tenggelam di Sungai Siak Senin (11/1/2020) sore kemarin. Korban diketahui bernama Purwanto (51), warga Jalan Gurami, Kelurahan Perawang, Siak.

Dia tenggelam saat menyeberangi Sungai Siak menggunakan sampan. Namun pada saat berada di tengah sungai, sampan yang dinaiki korban terbalik dan korban tenggelam.

Baca Juga:  Silaturahim ke Gubernur, Ini Pesan Syamsuar untuk PKS Riau

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan, Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Pekanbaru, BPBD Siak, Polair Siak, Bhabinkamtibmas, Polsek Tualang dan warga sekitar telah melakukan pencarian sejak pagi tadi. Pencarian dilakukan dengan menyisir Sungai Siak di sekitar lokasi kejadian.

“Rencana Ops SAR sejauh 2 km ke arah Hulu dan Hilir, adapun dalam penyisiran dibagi menjadi  tiga. Di LKP, sebelah kanan sungai dan kiri,” kata Ishak, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga:  Datangi DPRD Riau, Puluhan Guru Bantu Minta Hak Gaji Dibayarkan

Kemudian, satu tim lain yang juga disiapkan adalah tim penyelam. Ishak mengatakan penyelaman akan dilakukan apabila situasi memungkinkan. Saat ini penyelaman belum dapat dilakukan karena kondisi arus air sungai yang deras serta keruh.

“Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil dan korban segera ditemukan,” harap Ishak.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *