Berulang-ulang Masalah Pengangkutan Sampah Tak Selesai, Sekretaris Komisi I Minta Pemko Hentikan Sistem Kontrak

Posted on January 4, 2021

PEKANBARU – Sekretaris Komisi I DPRD KOTA Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid banyak mendapat aduan dari masyarakat terkait banyaknya sampah yang berserakan baik itu di lingkungan tempat tinggal dan beberapa penumpukan sampah di bahu jalan raya, Senin (4/1/21).

Melalui wawancara bersama Penariau.info, menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, pengelolaan sampah sudah menghabis dana yang besar namun sistem pengangkutan belum juga berjalan dengan optimal

“Kita melihat selalu ada masalah dalam pengangkutan sejak menggunakan sistem kontrak dengan biaya yang sangat besar, lebih baik pemko menghentikan sistem kontrak pengangkutan yang berbiaya tinggi ini dan mengembalikan pengangkutan sampah lingkungan pada camat dan lurah seperti yang di lakukan zaman pak Herman Abdullah dulu” ungkap Muhammad Isa.

Baca Juga:  Anggota DPRD Minta Pemko Pekanbaru Serius Mengawasi Pelaksanaan Pekerjaan IPAL

Seperti yang diketahui bahwa pengelolaan sampah di kota Pekanbaru sepenuhnya sudah di serahkan kepada DLHK sehingga camat dan lurah sudah tidak memiliki andil yang banyak, hal tersebut terlihat saat akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mengeluh terkait kondisi sampah yang semakin parah baik itu di media sosial maupun aduan dari berbagai LSM, banyak titik penumpukan sampah yang tidak diangkut oleh petugas DLHK.

Baca Juga:  Peredaran Miras di Pekanbaru Merajalela, Sabarudi Desak Pemko Keluarkan Perwako Pengendalian Miras

Menurut Muhamad Isa hal tersebut di karena tidak sinkron nya koordinasi antar aparat pemerintahan DLHK, camat dan kelurahan, sehingga terjadi slow respon terhadap aduan-aduan dari masyarakat ini.

“Kenapa pengelolaan harus di kembalikan lagi Kecamat dan lurah? Karena camat dan lurah lebih cepat responsif bila ada penumpukan sampah,” ungkap Muhammad Isa.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *