BPBD: Ada 11 Titik Banjir di Pekanbaru, 1.008 KK Terdampak

Posted on April 26, 2021

PEKANBARU – Banjir masih merendam ratusan rumah warga Kota Pekanbaru hingga Senin (26/4/2021) sore. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mencatat, hingga saat ini ada 11 titik banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra mengatakan, hingga saat ini tercatat ada 1.008 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir.

“Berdasarkan hasil pemantauan kami di lapangan terdapat 11 titik daerah yang terdampak banjir, ada 1.008 KK yang terdampak,” kata Zarman kepada halloriau.com, Senin (26/4/2021).

Baca Juga:  Hindari Sentuhan Fisik Petugas, Walikota Dukung Sistem Tilang Elektronik

“Kita juga masih mendata berapa jumlah jiwa yang terdampak dari 1.008 KK tadi agar bantuan yang akan diberikan dapat disalurkan secara merata. Insya Allah (bantuan) akan segera direalisasikan,” tambahnya.

Zarman mengatakan, saat ini para warga yang terdampak memang membutuhkan bantuan berupa sembako. Dia mengimbau warga yang tinggal untuk tetap siaga mengingat kondisi cuaca beberapa hari terakhir terpantau cukup ekstrem.

Baca Juga:  Sekretaris Komisi I Geram Lantaran Temukan Pelanggar Protokol Kesehatan di Tempat Hiburan saat Sidak

“Kita juga telah melakukan imbauan bahwa dalam kondisi siklotropis saat ini terjadi cuaca yang cukup ekstrem di Kota Pekanbaru. Sehingga kami imbau kepada warga, khususnya yang tinggal di dekat aliran sungai untuk bisa selalu siaga,” imbaunya.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *