Datangi DPRD Riau, Puluhan Guru Bantu Minta Hak Gaji Dibayarkan

Posted on April 22, 2021

PEKANBARU – Puluhan guru bantu datang ke DPRD Riau untuk bicara perkara telat gaji. Hampir setiap tahun guru bantu mengalami nasib seperti ini.

Pada tahun 2005, 2006 dan 2008 Gubernur Riau melalui Dinas Pendidikan Riau merekrut guru bantu untuk membantu sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Riau, SD sampai SMA/SMK.

Menurut catatan Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu (PKGB) Provinsi Riau saat ini ada 4.644  guru bantu yang tersebar di 12 Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Tahun Ini Pemprov Riau Berencana Rekrut 189 Ribu ASN Baru

Para guru bantu itu disambut oleh Komisi V. Tak hanya itu, Komisi V juga mengajak Komisi I dan Komisi III untuk bicarakan soal nasib gaji guru bantu.

Menurut Eddy A. Mohd Yatim dari Komisi V di tahun anggaran 2021, proses pembayaran gaji guru bantu provinsi berada di mata anggaran BPKAD dengan mengacu pada juknis yang disiapkan oleh Dinas Pendidikan Riau.

Langkah ini diambil setelah melakukan pembaruan data jumlah guru bantu provinsi per kabupaten/kota, dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten/kota.

Baca Juga:  Warga Diminta Waspada, Ada Suara Dentuman di Ponpes Al-Ihsan

“Panjangnya rantai koordinasi ini tentu harus ada fungsi koordinasi dan komunikasi yang baik di lintas kabupaten/kota. Mudah-mudahan nanti bisa kita temukan formula yang tepat agar masalah ini tidak selalu berulang,” kata Ketua Komisi V Eddy A. Mohd Yatim, Kamis (22/4/2021).

Turut hadir dalam pertemuan ini pihak Dinas Pendidikan Riau dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *