Disidak, Perusahaan di Pekanbaru Ini Kedapatan Simpan Ratusan Minol Kadaluarsa

Posted on March 8, 2021

PEKANBARU – PT Henson Alfa Gros kedapatan menyimpan ribuan botol minuman beralkohol dan minuman penyegar yang sudah expired atau kadaluarsa. Temuan ini didapati oleh Komisi II DPRD Kota Pekanbaru saat sidak ke gudang penyimpanan yang berada di Jalan Siak II No 19 RT 004 RW 003 Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Sidak yang didampingi oleh pihak Satpol PP,  Disperindag dan pihak DPMPTSP ini dilakukan pada Senin (8/3/2021). Ribuan botol minuman yang masih terusun rapi di dalam kardus ini sudah expired sejak 2019 yang lalu. Dan tidak dilakukan pemusnahan sehingga menimbulkan kecurigaan akan diperjualkan kembali kepada penampung dan dikhawatirkan akan dimanfaatkan jadi minuman oplosan.

Melihat gudang tempat penyimpanan minumannya disidak, Rudi selaku pimpinan PT Henson Alfa Gros mengatakan bahwa terkait barang kadaluarsa yang masih tersimpan, pihaknya sudah memisahkan antara gudang penyimpanan barang yang baik dan gudang barang kadaluarsa.

Baca Juga:  Komisi I Jenguk Warga yang Terlantar karena Ganti Rugi Lahan Pembangunan Jalan 70 tidak Direalisasikan

“Untuk penyimpanan prodak kadaluarsa ini kita lakukan terpisah dengan yang masih bagus, dan untuk pemusnahan seperti biasa kita lakukan cuman saat ini memang belum kita lakukan karena persoalan barang BS  (barang sortiran) ini masih menunggu surat persetujuan dari pada principal kami,” ujarnya

Tambah Rudi, setelah sidak dari Komisi II ini, pihaknya akan melaporkan persetujuan pemusnahan barang kadaluarsa ini.

“Jika suratnya sudah diberikan pihak principal perusahaan, kita akan lakukan pemusnahan,” tambahnya.

Lanjut Rudi, pihaknya selalu melakukan pemusnahan di tempat. Adapun pihak-pihak yang menyaksikan pemusnahan ini yakni dari RW setempat, Pihak Principal perusahaan.

Baca Juga:  Ayat Cahyadi, Wakil Walikota Pekanbaru, Yang Kerap Memberi Tausiyah

“Jadi untuk saksi-saksinya ya seperti itu,” singkat Rudi.

Sementara itu,  Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru H Fatullah mengatakan, dari tinjauan langsung di lapangan, ditemukan minuman-minuman yang sudah kadaluarsa bertahun-tahun. Oleh karena itu dirinya kepada pihak perusahaan, untuk minuman kadaluarsa harus dimusnakan. Dan dirinya meminta kepada perusahaan untuk tidak memindahkan minuman-minuman kadaluarsa tersebut.

“Disampaikan pihak perusahaan ke kita, bahwa mereka akan mengajukan pemusnahan barang kadaluarsa ke distributornya yang ada di medan. Setelah mendapatkan persetujuan mereka akan melampirkan ke kita. Untuk barang (minuman) kita minta jangan ada satupun yang bergerak karna ini akan dimusnahkan,” tegas Fatullah.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *