Dor! 3 Bulan Buron, Nanang Ditembak Polresta Pekanbaru

Posted on February 7, 2021

PEKANBARU – Tiga bulan jadi buronan Polresta Pekanbaru, Nanang (36) akhirnya berhasil ditangkap di Perum Yesti Graha V Desa Pasir Putih, Siak Hulu, Kampar, kemarin. Kali ini tersangka dilumpuhkan aparat dengan menembak kakinya karena berusaha kabur.

Sebelumnya, Nanang berhasil kabur dari sel tahanan Polresta Pekanbaru bersama dengan 6 rekan lainnya pada Senin (7/12/2020) dini hari. Saat ini, aparat telah menangkap 6 tahanan lainnya, dan terakhir adalah Nanang.

“Ya, seluruh tahanan yang melarikan diri dari sel Mapolresta Pekanbaru telah berhasil kita tangkap kembali,” ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga:  Ketua DPRD Pekanbaru: Pemko Harus Tegas, Tutup Jondul Segera!

Penangkapan tersangka ini, berdasarkan informasi bahwa tersangka tahanan yang berhasil kabur dari sel Polresta Pekanbaru, berada di daerah Desa Pasir Putih, Siak Hulu, Kampar. Tim langasung ke lokasi dan menemukannya.

“Saat tim mau menangkapnya, tersangka berusaha kabur ke ladang warga. Tim langsung berikan tembakan peringatan ke udara. Namun tak diindahkan. Terpaksa dilakukan tembakan terukur mengenai kakinya,” terang Kapolresta.

Baca Juga:  DPRD Riau Godok Ranperda Ormas yang Resahkan Masyarakat

Kapolresta juga mengatakan saat ini tersangka Nanang tahanan narkoba yang sempat kabur tersebut, sudah diamankan di Mapolresta, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, tersangka Nanang bakal diterapkan pasal 111 Ayat 1 Jo Pasal 127 Ayat 1 Huruf A UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun penjara,” pungkasnya. (hrc)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *