Gubri Soal Komut BRK Masih Kosong: Pansel Sudah Dibentuk

Posted on April 3, 2021

PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar mengklaim proses untuk mengisi kekosongan posisi jabatan Komisaris Utama (Komut) di Bank Riau Kepri (BRK) terus digesa. Hal itu telah dibuktikan dengan telah terbentuknya panitia seleksi (Pansel).

“Terus digesa. Pansel juga sudah dibentuk. Biarkan Pansel bekerja sesuai dengan prosedurnya, dan kita tunggu lah nanti,” kata Syamsuar, Jumat (2/4/2021).

Dia menambahkan, sebagai pemegang saham kendali, Pemprov Riau juga sependapat dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau yang menyarankan penyempurnaan direksi di Bank Riau Kepri sebelum dikonversikan menjadi bank syariah.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Riau Makin Tinggi, Kepala BNPB Rakor di Pekanbaru

Menurut Syamsuar, hal itu sudah menjadi perhatian pemegang saham sebelumnya, hanya saja memang butuh proses.

Di sisi lain, Syamsuar menegaskan bahwa proses konversi BRK juga terus dilakukan.

Namun memang, setakat ini, dijelaskannya, pemegang saham harus sabar menunggu sampai semua proses selesai.

Kepala OJK Riau Yusri membenarkan bahwa proses konversi perbankan plat merah itu tengah berlangsung, dan terus di kawal.

Baca Juga:  Kontak Senjata di Poso, Seorang Prajurit TNI Asal Pekanbaru Meninggal

“Sama-sama kita tunggu lah. Yang jelas semuanya sekarang sedang berproses. Mudah-mudahan tahun ini selesai,” kata dia, Jumat, (2/4).

Direktur Utama BRK Andi Buchari menyebut, sejak awal persoalan kekosongan jabatan komisaris itu sudah dibicarakan di internal pemegang saham.

“Para pemegang saham mempercayakan kepada Pak Gubernur sebagai pemegang saham dominan untuk mengatur semuanya. Yang jelas Pansel sudah dibentuk dan sama-sama kita tunggu lah,” katanya dikutip Media Center Riau. (*)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *