Hargai Yang Berpuasa,Sabarudi:Pemko Tertibkan Operasional Rumah makan

Posted on April 16, 2021

PEKANBARU – DPRD Pekanbaru mempertanyakan kebijakan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru karena masih banyaknya rumah makan ataupun restoran yang masih buka pada siang hari dibulan Ramadan.

“Kalau kebijakan rumah makan itu tidak diperbolehkan buka sampai jam sekian, ya itu harus dilakukan oleh pemerintah. Dan apabila ada yang buka dari jam sekian dan dianggap melanggar, maka itu harus ditindaklanjuti oleh pemerintah,” kata anggota DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:  Ganti Lahan Rumit, Anggaran Tol Padang-Pekanbaru Dialihakan ke Bangkinang

Menurut politisi PKS ini, Pemko Pekanbaru harus menyoroti jam operasional dari rumah makan tersebut untuk menghargai umat muslim yang tengah menjalani ibadah puasa.

“jika rumah makan nakal itu buka selama jam puasa itu harus ditindak tegas, kalau memang aturannya tidak bolehkan maka berarti harus ditindaklanjuti supaya mengikuti aturan yang ada,” jelasnya.

Baca Juga:  Giliran Buruh Angkut Sampah yang Mengadu ke DPRD Pekanbaru

Selanjutnya agar peraturan ini berjalan dengan maksimal, pengusaha rumah makan dan juga pemerintah kota harus ada komitmen terkait dengan jam operasional.

“Artinya, pemerintah menertibkan kebijakan kepada pengusaha, sedangkan pengusaha juga harus tertib dengan aturan yang ada,” tutupnya.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *