Ini Pesan Kartini Buat Para Perempuan di Pekanbaru

Posted on April 21, 2021

PEKANBARU – Peringatan kelahiran Raden Ajeng (RA) Kartini yang jatuh hari ini Rabu (21/4/2021) diharapkan jadi momentum bagi perempuan-perempuan Indonesia untuk mengambil tauladan yang pernah dilakukan oleh Ajeng Kartini dalam mengatasi berbagai masalah semasa hidupnya.

Perempuan kelahiran Jepara itu, merupakan salah satu tokoh pergerakan yang memajukan harkat dan martabat perempuan di Indonesia. Semangatnya yang tiada tara dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, sangatlah menginspirasi bagi bangsa Indonesia terutama kaum perempuan.

Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Kartini SKM menilai, tantangan terbesar perempuan saat ini khususnya kaum ibu adalah menjaga tumbuh kembang anak yang berhadapan dengan kemajuan teknologi.

Baca Juga:  Fraksi di DPRD Pekanbaru Sampaikan Pandangan Dua Ranperda

“Emansipasi Kartini di Kota Pekanbaru cukup luar biasa, bahkan nyaris kebablasan. Ini merupakan tantangan bagi para perempuan, pertama adalah kecanggihan teknologi yang sangat mudah diakses. Sebagai ibu yang bekerja, jangan sampai lupa dengan kondisi ini. Sekarang banyak ibu yang memberikan smartphone kepada anak, untuk menenangkan anak mereka. Tantangan selanjutnya, jangan melupakan kodrat perempuan sebagai istri. Peran dan tanggung jawab perempuan sebagai seorang ibu dan istri harus dijalankan, namun ini banyak yang lupa sehingga membuat saya prihatin,” ungkap Kartini, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga:  Kegiatan Malam Ramadan Dibatasi, Hamdani: Perlakuan yang Sama di Tempat Hiburan

Kartini berharap, perempuan dan ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anak menjadi benteng utama untuk melahirkan generasi masa depan yang cerdas, berakhlak mulia dan memiliki daya saing.

“Peran Kartini pada jaman now harus memastikan, anak-anak dapat menjalani proses tumbuh kembang dengan baik dan terbebas dari paparan negatif di saluran digital. Tak hanya itu, kaum ibu juga harus membimbing anak-anak agar terhindar dari pengaruh narkoba dan tayangan pornografi,” tambah Kartini.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *