Izin Pengelolaan Pasar Bawah Pekanbaru Kembali Dipertanyakan

Posted on April 14, 2021

PEKANBARU – Komisi I DPRD berencana akan segera memanggil pihak PT Dalena Pratama Indah selaku pihak pengelola Pasar Bawah Pekanbaru.

Hal ini guna dimintai kejelasan terkait izin yang dikantongi pihak perusahaan. Pasalnya, informasi yang dihimpun Komisi I, saat ini pihak perusahaan tidak terdata di bagian pengurusan Izin di DPMPTSP.

“Dari informasi yang kami dapat tentang permasalahan izin operasional PT Dalena Pratama Indah ini, Komisi I akan melakukan hearing bersama pimpinan PT Tersebut,” ucap Muhammad Isa Lahamid, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga:  Ketua DPRD Pekanbaru Kunjungi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Selanjutnya, jika terbukti tidak terdaftar di DPMPTSP dan tidak melakukan pelaporan pajak maka PT Dalena telah melakukan pelanggaran terhadap Perwako No 54 Tahun 2019, tentang KSWP (konfirmasi status wajib pajak) yang harus dilaporkan pertiga bulan.

Politisi PKS ini juga meminta kepada pihak manajemen dalam ini pimpinannya harus sesegera mungkin mengurus perizinannya di Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP sebelum melakukan hearing di DPRD bersama Komisi I.

Baca Juga:  Walikota Firdaus Kembali Rombak Kabinet, 29 Pejabat Dilantik Kepala BKPSDM

“Kami juga meminta agar perusahaan tersebut mengurus segala perizinan operasional sebelum melakukan hearing bersama Komisi I,” tegas Isa.

Rencana hearing yang dilaksanakan Komisi I akan mengundang Kabag Hukum Pemko dan Kabag Kerjasama. Terkait kejelasan status pengelolaan dan kerjasamanya, akan dihadirkan juga Dinas Perdagangan Perindustrian dan dinas terkait lainnya.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *