KPS Peringati HPSN 2021, BEM STIKes Hang Tuah Turut Serta Bersama Komunitas Peduli Lingkungan Pekanbaru

Posted on February 22, 2021

PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, BEM STIKes Hangtuah Pekanbaru ikut berpartisipasi bersama dengan komunitas lainnya dalam kegiatan Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diselenggaran oleh Komunitas Peduli Sungai (KPS) di Hutan Kota, Minggu (21/02/2020).

Wakil Presiden Mahasiswa STIKes Hangtuah Pekanbaru, Dhiya Ramadhani mengatakan salah satu alasan ikut berpartisipasi adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga:  Atasi 'Teror' Sampah di Pekanbaru, Sabarudi Minta Pemko Gandeng Perusahaan

“Hari Peduli Sampah Nasional ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran dan langkah bersama dalam mengatasi persoalan sampah di Indonesia, khususnya di Kota Pekanbaru,” kata Dhiya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut kedepannya bisa terus berlanjut sehingga dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kepedulian terhadap sampah sehingga bumi ini akan tetap nyaman untuk di pijak.

Baca Juga:  Pekanbaru Bakal Punya MRT 10 Tahun Lagi

Kegiatan yang bertemakan “Sungainya Bersih, Warganya Baik” berlangsung dari pukul 09.00 WIB. Dimulai dengan acara seremonial pembukaan dan arahan, kemudian dilanjutkan kegiatan pengumpulan sampah. Tim dibagi ke beberapa titik, diantaranya Sungai Siak, Sungai Sail serta Hutan Kota.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *