Larangan Mudik Sudah Berlaku, Pemprov Riau Belum Sekat Jalan Perbatasan

Posted on April 23, 2021

PEKANBARU – Larangan mudik antar provinsi bagi seluruh wilayah di Indonesia sudah diberlakukan sejak kemarin, Kamis (22/4/2021). Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum melakukan tindakan pencegahan agar tidak ada masyarakat yang tetap nekat mudik.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku akan menghubungi pemerintah provinsi yang bertetangga dengan Riau untuk melakukan kerja sama dalam penyekatan jalan perbatasan antar provinsi.

“Itu (posko penyekatan) akan kita kerjasamakan dengan pemerintah provinsi tetangga, tadi Sumbar juga belum siap. Nanti kita koordinasikan lagi dengan Pak Kapolda,” jawab Gubri singkat saat ditanyai, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga:  Ini Pesan Kartini Buat Para Perempuan di Pekanbaru

Seperti yang telah diberitakan halloriau sebelumnya, Gubri berencana untuk mendirikan 6 posko penyekatan di Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu sebagai wilayah perbatasan Riau dengan Sumatera Utara, di perbatasan Riau dengan Sumatera Barat yang ada di Kampar, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi, serta di Indragiri Hilir sebagai wilayah perbatasan antara Riau dengan Provinsi Jambi.

Baca Juga:  Komisi I Jenguk Warga yang Terlantar karena Ganti Rugi Lahan Pembangunan Jalan 70 tidak Direalisasikan

Mengikuti arahan pemerintah pusat, bagi masyarakat yang tetap menggunakan jalur darat untuk mudik akan diminta untuk putar balik, sementara pendatang yang nekat akan dikarantina.

“Sanksinya tetap harus mengedepankan rasa kemanusiaan,” kata Gubri.

 

Sumber: halloriau.com

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *