Mengkhawatirkan, Diameter Lubang Semburan Lumpur Tenayan Raya Melebar 6 Meter

Posted on February 9, 2021

PEKANBARU – Pasca terjadinya semburan gas bercampur lumpur dan material bebatuan dari lubang pengeboran sumur di kawasan Pondok Pesantren Al-Ihsan Tenayan Raya, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan.

Sejak peristiwa itu terjadi pada Kamis (4/2/2021) hingga Senin (8/2/2021) diameter lubang semburan telah melebar menjadi enam meter.

Baca Juga:  Laksanakan Public Hearing, Muhammad Isa Sosialisasikan Ranperda Retribusi Pelayanan Persampahan atau Kebersihan

“Benar terjadi pelebaran, namun semburan gas dan lumpurnya sudah berkurang serta tidak ada keretakan permukaan tanah di sekitarnya,” kata Indra.

Indra mengungkapkan, Dinas ESDM akan meminta bantuan perusahaan Minyak dan Gas (Migas) dalam upaya menutup lubang semburan tersebut.

“Rencana awalnya mau dilakukan penyuntikan lumpur, tapi kalau dilihat kondisinya sekarang yang sudah mulai stabil, penutupannya pakai semen. Tapi nanti, kalau intensitas gas sudah stabil,” katanya.

Baca Juga:  Harga Pertalite Dijual Setara Premium, Bisa Didapatkan di 21 SPBU di Pekanbaru, Ini Lokasinya

Indra Agus Lukman mengatakan usaha penutupan memang harus menunggu intensitas gas berhenti demi keselamatan pekerja nantinya agar tidak menghirup gas. (hrc)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *