Pembangunan Gedung Islamic Center Jadi Sorotan, Ruslan: APBD Terkuras, Hasil Tak Memuaskan

Posted on March 10, 2021

PEKANBARU – Pembangunan gedung Islamic Center di Komplek Perkantoran Tenayan Raya kembali menjadi sorotan Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru bidang infrastruktur dan pembangunan. Menurut Ruslan Tarigan, anggota Komisi IV, pembangunan Gedung Islamic Center saat ini tidak sesuai harapan.

“APBD banyak terkuras hasil tidak memuaskan, dimana kenyataanya banyak dari tiang pondasi yang tidak lurus dan banyak sambungannya, kalau ada getaran gempa saya yakin agar runtuh ini (Islamic Center),” ungkap Ruslan Tarigan, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Jalan Lingkar Barat Duri, Kadis PUPR Bengkalis Diperiksa KPK

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta kepada Pemko Pekanbaru untuk menekan kontraktor agar kembali melakukan perbaikan terhadap tiang-tiang bangunan yang dinilai sudah menyalahi aturan ini.

“Karena uang APBD sangat banyak mengalir kesana (Islamic Center), dengan uang sebesar Rp100 miliar dengan hasil bangunan seperti itu sangat-sangat disayangkan,” tegasnya.

Pembangunan Islamic Center ini sendiri diperkirakan akan menyerap anggaran sebesar Rp100miliar, pada tahap pertama dan kedua pembangunan memakan anggaran sebesar Rp30 miliar, sementara untuk tahap ketiga atau tahap akhir menyerap anggaran sebesar Rp39 miliar.

Baca Juga:  Silaturahim ke PWNU Riau, Rusli Ahmad: Semoga PKS Menjadi Partai Besar

“Kontraktor tidak profesional, dinas terkait juga tidak melakukan pengawasan. Dokumen pembangunan juga nanti akan dicek, antara spesifikasi dengan hasil yang dikerjakan. Tapi kasat mata kita lihat dari uang yang digelontorkan tidak memuaskan dan jauh dari harapan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *