Pembangunan Islamic Center Dinilai Kurang Memuaskan

Posted on March 5, 2021

PEKANBARU – Progres Pembangunan Islamic Center yang berada di Komplek Perkantoran Tenayan Raya saat ini sudah mencapai 70 persen, namun pembangunan yang diperkirakan akan menghabiskan anggara sekitar Rp100 miliar ini belum memuaskan. Dimana menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST, dari beberapa pondasi bangunan ada yang tidak lurus dan para pekerja yang tidak dilengkapi dengan alat pengaman.

“Kita sudah cek ke lapangan, memang dari sisi fisik bangunan kita lihat belum memuaskan, dimana ada beberapa tiang pondasi yang tidak lurus, belum lagi kita lihat kemarin itu para pekerja yang tidak dilengkapi dengan alat pengaman,” ungkap Sigit, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga:  Korupsi Pipa Transmisi PDAM di Inhil, Eks Wabup Bengkalis Divonis 6,5 Tahun Penjara

Padahal, lanjut Sigit untuk anggaran sudah banyak digelontorkan untuk pembangunan Islamic Center ini,  dan kembali dianggarkan tahun 2021 ini sebesar Rp39 miliar.

“Mudah-mudahan tahun 2021 ini selesai 100 persen dan tentunya didukung oleh kontraktor pemenang lelang di tahun 2021 ini kontraktor yang profesional dan selesai dengan hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Sementara itu Anggota Komisi IV lainnya, Roni mengatakan pengerjaan tahap kedua juga banyak kekurangan, dia mengungkapkan hasil kinerja dari kontraktor juga mengecewakan.

“Pengerjaan sudah hampir 70 persen dan telah menghabiskan hampir Rp30 miliar, ternyata hasilnya kurang memuaskan,” bebernya.

Baca Juga:  Serap Aspirasi Warga, Muhammad Sabarudi Gelar Reses di Kelurahan Sialang Rampai

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi menjelaskan pembangunan Islamic Center ini sendiri diperkirakan akan menyerap anggaran sebesar Rp100 miliar. pada tahap pertama dan kedua pembangunan memakan anggaran sebesar Rp30 miliar, sementara untuk tahap ketiga menyerap anggaran Rp39 miliar.

“Kalau dari sisi penganggaran sudah 60 persen, untuk pengerjaan sudah 70 persen karena di luar pembangunan Islamic ada pembangunan turap dan landscape. Target siap akhir 2021,” ungkap Indra Pomi.

Pengerjaan pokok di tahun 2021 ini sendiri, Pomi menjelaskan antara lain sound sistem, kulit luar masjid serta ornamen dalam masjid dan beberapa finishing bangunan lainnya.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *