Pemko Pekanbaru Minta Dukungan Alumni ITP Sumbar Kembangkan KIT

Posted on April 4, 2021

PEKANBARU – Pengembangan Kawasan Industri Tenaya (KIT) di Kecamatan Tenayan Raya, membutuhkan masukan dari para pakar di bidang teknologi. Pengembangan KIT harus terus dilakukan agar bisa menyerap ribuan tenaga kerja.

“Saya baru saja menghadiri acara silahturahmi dan penyantunan anak yatim piatu oleh alumni Institut Teknologi Padang (ITP). Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Sabtu (3/4/2021).

Pemko Pekanbaru ingin berkolaborasi dengan para alumni ITP. Para alumni ini sudah punya pengalaman kerja yang luar biasa. Ketua ITP ini merupakan karyawan perusahaan industri di daerah Perawang, Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Sekretaris Komisi I mempertanyakan Izin pengelolaan pasar bawah pekanbaru.

“Ini potensi yang luar biasa dalam memberikan saran dan masukan ke Pemko Pekanbaru. Kami juga sedang mengembangkan KIT. Kalau kita bicara teknologi, para alumni ITP ini langsung bisa menjabarkan,” ucap Ayat.

Makanya, kata dia, dukungan dan doa semua pihak diminta agar KIT ini bisa terwujud, walaupun, jabatan Firdaus-Ayat berakhir sebagai kepala daerah pada Mei 2022 nanti.

Baca Juga:  Langka di Pekanbaru, Desas-desus Premium Dihapuskan Menguat, Dewan Minta Pemerintah Sabar

“Bagaimanapun, KIT harus bisa berlanjut. Karena kalau sudah beroperasi, ada sekitar 120 ribuan lapangan pekerjaan akan tersedia,” sebut Ayat.

Sehingga, KIT bisa mengurangi pengangguran di mana di dalamnya akan dibangun pabrik pengolahan crude palm oil (CPO). Apalagi, Riau juga banyak kebun sawit.

“Kehadiran KIT ini akan menguntungkan perekonomian di Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan,” kata Ayat dilansir pekanbaru.go.id. (*)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *