Pemutusan PJU di Jalan Protokol Dinilai Berdampak pada Masyarakat

Posted on February 1, 2021

PEKANBARU – Pemutusan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah jalan protokol di Kota Pekanbaru oleh pihak PLN sangat disayangkan oleh pihak legislatif di DPRD Kota Pekanbaru. Pasalnya akan ada dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

Untuk itu, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru untuk segera berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mencarikan solusi.

“Kita menyayangkan hal ini terjadi. Tentu ini terjadi karena tidak baiknya komunikasi antara Dinas Perhubungan dengan pihak PLN. Dimana bila menyangkut anggaran yang belum keluar (belum bisa digunakan) Dishub yang mewakili Pemko dapat dilakukan komunikasi di awal. Jangan sampai seperti ini bisa menggangu dan merugikan pengguna jalan,” ungkap Nurul Ikhsan.

Baca Juga:  Kerjasama dengan Pihak Ketiga Banyak Masalah, Muhammad Isa: Walikota Harus Rubah Strategi Penanganan Sampah

Lanjut Politisi Gerindra ini, adapun efek dari pemadaman lampu jalan ini ditakutkan akan memunculkan tindak kriminal. Tak hanya itu saja, jangan sampai pemadaman ini menjadi faktor kecelakaan lalu lintas. Menurut Nurul seharusnya Dishub melayangkan surat dispensasi terkait penundaan pembayaran ini.

“Bisa atau tidaknya terlepas dari kebijakan PLN. Karena biasanya PLN kooperatif. Insya Allah Rabu kita akan memanggil pihak Pemko membahas terkait PJU sekaligus retribusi parkir. Kami akan menjalankan fungsi pengawasan terhadap Pemko Pekanbaru,” pungkas Nurul.

Baca Juga:  Riau Siaga Karhutla, Masyarakat Diminta Ikut Tindakan Pencegahan

Pemutusan PJU selama dua malam belakangan ini di sejumlah jalan protokol seperti jalan Jenderal Sudirman, Tuanku Tambusai, Arengka dan Jalan Arifin ini dilakukan karena Pemerintah Kota Pekanbaru menunggak pembayaran Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada PLN.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *