Refocusing Anggaran, Alasan Pemprov Riau Belum Perbaiki Jalan dan Jembatan Rusak

Posted on April 16, 2021

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menanggapi kritikan dan masukan yang disampaikan anggota DPRD Riau dari Fraksi PDIP, Ma’mun Solikhin mengenai kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Tanggapan tersebut diberikan Gubri dalam penyampaian jawaban Kepala Daerah atas pandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) tahun 2020 yang telah disampaikan pada 5 April 2021 yang lalu.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pekanbaru Mulai Naik

“Berkenaan dengan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akan kita lakukan penanganan secara bertahap sesuai skala prioritas,” kata Gubri dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Riau, Kamis (15/4/2021).

Gubri mengatakan bahwa saat ini Pemprov mengalami keterbatasan anggaran demi menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan No. 119/2813/SC dan No. 177/KMK07/2020.

Baca Juga:  Ini Tiga Nama Jagoan PKS di Pilwako Pekanbaru 2024, Target Menang Pakai Kader Sendiri

“SKB tersebut meminta percepatan penanganan penyesuaian APBD tahun 2020 dalam rangka penanganan Covid-19,” jelas Gubri.

Atas alasan itulah, lanjut Gubri, saat ini Pemprov belum bisa memaksimalkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan karena masih harus memprioritaskan penanganan Covid-19.

 

Sumber: halloriau.com

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *