Semburan Gas Berlumpur Pekanbaru Beda dengan Lumpur Lapindo

Posted on February 12, 2021

PEKANBARU –  Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengatakan bahwa semburan gas alam yang terjadi di wilayah Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan yang beralamat di Jalan Tujuh puluh, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, berbeda dengan kasus lumpur Lapindo.

“Berbeda jauh sekali (dengan Lapindo), kalau kasus semburan lumpur di Pekanbaru, dari hasil seismik, kandungan H2S cadangan kita ada di kedalaman 200 meter, kalau gas yang sekarang itu gas rawa yang tidak bisa dimanfaatkan, ada di kedalaman 75-100 meter lebih,” kata Indra, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:  Ini 4 Lokasi Kamera CCTV ETLE di Pekanbaru

Sementara itu, untuk persiapan penutupan ini, kata Indra yang terpenting adalah intensitas semburan yang diharapkan bisa pada level 0 dan dari data yang ada ada penurunan. “Dan kita akan menutup semburan saat semburannya 10 kali per 5 menit,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyiapkan satu unit alat berat untuk meratakan tumpukan material di areal pondok pesantren Al-Ihsan tersebut.

Baca Juga:  Pekanbaru Bakal Punya MRT 10 Tahun Lagi

“Untuk tindakan ini, kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, dan camat guna mempersiapkan alat berat dan kelengkapan lainnya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. MCR

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *