Tumpukan Sampah Jadi “Kado” Awal Tahun, DLHK Disebut Jadi Penyebab

Posted on January 4, 2021

PEKANBARU – Awal tahun 2021 sejumlah jalan protokol di Kota Pekanbaru dihiasi tumpukan sampah hingga hampir ke badan jalan. Salah satunya di Jalan Kartama, Kelurahan Perhentian Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Tumpukan sampah tampak dibiarkan beberapa hari hingga baru hari ini Senin (4/1/2021) sore diangkut  pihak petugas kebersihan.

Menanggapi persoalan ini, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Pasla mengatakan, permasalahan ini bermula dari kelalaian Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru yang lamban dalam melakukan lelang.

Baca Juga:  Bea Cukai dan Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu dan 50 Ribu Ekstasi

“Kesalahan itu memang ada di dinas (DLHK), karena mereka tau kontrak berakhir 31 Desember 2020. Seharusnya dari jauh hari sudah harus dilaksanakan dan ditentukan pemenang, sehingga tanggal 1 Januari 2021 pemenang lelang harus sudah kerja,” ungkap Roni,  (4/1/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang duduk di Komisi IV DPRD Pekanbaru ini menegaskan bahwa jika seandainya proses lelang menemui kendala, DLHK seharusnya membuat adendum dengan perusahaan pengangkut sampah yang lama.

Baca Juga:  Arnita Sari: Jasa Raharja Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban Lakalantas Hingga 20 Juta, Ini Syaratnya

“Ini pengangkutan sampah kegiatan rutin, bayangkan 700-800 ton sampah perhari jika ditunda pengangkutannya sampai seminggu berapa ribu ton sampah. Kesalahan itu dinas tidak mengantisipasi dan ada kelalaian,” pungkasnya.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *