Warga Kelurahan Tanjung Rhu Terdampak Banjir, Muhammad Isa Antarkan Bantuan di Malam Hari

Posted on April 30, 2021

PEKANBARU – Banjir yang melanda sejumlah wilayah pada akhir-akhir ini di Kota Pekanbaru, mengundang keprihatinan sejumlah kalangan termasuk para elit politik, secara pribadi ikut terjun langsung memberikan uluran tangan bagi masyarakat yang terdampak.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid. Sekitar pukul 23.30 WIB, bersama Ketua DPC PKS Lima Puluh, Sukandar serta Ketua DPRa PKS Kelurahan Tanjung Rhu, Ukasyah tiba di lokasi banjir tepatnya di RW 06 Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh. Kedatangannya pun langsung disambut hangat oleh warga di masjid yang tergenang oleh air.

Baca Juga:  THL di DLHK Diberhentikan Secara Tidak Prosedural, Ida: Harus Sesuai Aturan Main

“Ada sekitar 200 KK yang terdampak banjir, dan ada 135 KK yang membutuhkan bantuan, jadi tadi kita coba untuk menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus yang kita harapkan bisa mengurangi beban mereka terutama untuk melaksanakan sahur,” kata Muhammad Isa kepada awak media, Kamis (29/4).

Selain memberikan nasi bungkus, Politisi PKS ini juga memberikan beberapa makanan siap saji, karena dalam kondisi banjir terkadang para korban butuh makanan yang siap santap sebab tidak bisa memasak.

Adapaun penyebab banjir di lokasi tersbut, dijelaskan oleh Muhammad Isa akibat saat bersamaan terjadinya hujan yang lebat serta kiriman air dari daerah Kecamatan Tapung.

Baca Juga:  Korupsi Pipa Transmisi PDAM di Inhil, Eks Wabup Bengkalis Divonis 6,5 Tahun Penjara

“Kita juga lihat ada banyak tangkapan air pinggir sungai yang sekarang beralih fungsi yang tidak lagi menjadi daerah tangkapan air akhirnya air lari ke tempat warga,” paparnya.

Sekretaris Komisi I ini kemudian meminta kepada Pemko Pekanbaru agar menertibkan fungsi daerah tangkapan air, kembali menyehatkan kondisi sungai serta membersihkan anak sungai dan sungai.

“Tujuannya agar tidak terjadi kebanjiran seperti ini, karena banjir ini juga diakibatkan kurang lancarnya penyaluran air hujan yang turun dari anak-anak sungai itu karena banyak sumbatan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *