Pemko Cuma Alokasikan Honor RT/RW 6 Bulan, Muhammad Isa: Kita Harus Hargai Keringat Mereka

Posted on November 22, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Upah bulanan atau honor yang diterima aparatur RT dan RW di Kota Pekanbaru terancam hanya diberikan selama 6 bulan dari perencanaan anggaran belanja pegawai tahun depan.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid sangat menyesalkan karena RT/RW merupakan perwakilan pemerintah di lingkungan masyarakat terkecil, serta bagian dalam percepatan pembangunan, terlebih masa pandemi seperti saat ini, RT/RW memiliki peran penting untuk melindungi masyarakat dalam memutus rantai Covid-19.

Baca Juga:  RDP Perda Retribusi Sampah Dengan DLHK, Pansus Sorot Kenaikan Retribusi Dan Naskah Akademis!

“Kinerja RT/RW Selama ini sangat terbukti membantu kinerja Pemko Pekanbaru, baik itu dalam pelayanan kepada masyarakat, pembangunan dilingkungannya, terlebih disaat menghadapi bencana Covid, mereka memiliki peran penting ketika pemko berusaha memutus mata rantai,” kata Politisi PKS itu.

Memandang besarnya peran RT dan RW dilingkungan masyarakat, ia berharap kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengalokasikan anggaran untuk 12 bulan insentif RT/RW sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah mereka.

Baca Juga:  Anak Bupati di Riau Berkelahi Gara-Gara Rebutan Wanita

“Selama ini yang berhadapan langsung dengan masyarakat ya RT dan RW, seharusnya mereka kita hargai keringat mereka, untuk itu kami sangat berharap dan meminta kepada pemko untuk alokasikan anggaran 12 bulan bagi honor RT/RW,” tuturnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *