Pemko Pekanbaru Rencanakan Perluasan TPA Muara Fajar

Posted on September 20, 2020

PEKANBARU РTempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, direncanakan akan dilakukan perluasan.

Pasalnya, kapasitas daya tampung TPA Muara Fajar itu kini sudah hampir penuh.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST. MT menyebut, saat ini pihaknya telah membuat perencanaan untuk perluasan TPA tersebut. Wako menyebut, akan ada pembebasan lahan seluas 5 hektare yang berada tidak jauh dari TPA 2 Muara Fajar.

Baca Juga:  https://youtu.be/5H-7vncvGbY

“Ada 5 hektare, itu kita rencanakan untuk penambahan. Maka kita harus beli lagi yang di samping sana,” ujarnya, Jumat (18/9/2020) lalu.

Nantinya, lahan tersebut akan disediakan oleh Pemko Pekanbaru, sementara untuk kontruksi dikatakan Firdaus langsung dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Ia mengungkapkan, melihat kondisi di TPA Muara Fajar saat ini, lokasi itu diperkirakan hanya mampu menampung sampah hingga 12 bulan kedepan. Dan jika sistem pengelolaan nya baik maka paling lama mampu bertahan hingga dua tahun kedepan.

Baca Juga:  Jubir Covid-19 Riau, Indra Yovi: Ini Baru Permulaan dari Gelombang Ke-2

“Maka kita harus merencanakan untuk perluasan mulai saat ini. Kalau kondisi sekarang tidak lama lagi sudah penuh, karena sekarang¬† tinggal bagian pinggirnya,” tambahnya, dikutip pekanbarugoid. (*)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *