Pemprov Riau Dukung Pemda Terapkan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Posted on August 5, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau memberikan dukungan penuh kepada kabupaten/kota di Riau, yang akan menerapkan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Atas nama Pemprov Riau, kami mendukung penuh seluruh kabupaten/kota di Riau yang saat ini tengah menyusun sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Mimi Yuliani Nazir, Rabu (5/8/2020) siang di Pekanbaru.

Ia berharap, dengan adanya sanksi yang dibuat pemerintah setempat, masyarakat dapat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga muncul kesadaran di diri masing – masing untuk menekan angka persebaran virus Corona.

Baca Juga:  Bupati Inhil Punya Cara Lain Ajak Warga Cegah Corona

“Kami mendukung dan mengharapkan pemerintah kabupaten/kota yang belum membuat peraturan walikota atau peraturan bupati terkait sanksi pelanggar protokol kesehatan, agar bisa segera di buat dan direalisasikan. Hal ini untuk menjadikan efek jera kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan,” ulangnya.

Untuk itu, pihaknya meminta pemerintah kabupaten/kota yang belum membuat aturan sanksi bisa menerapkan hal serupa. Karena yang memiliki wilayah yakni pemerintah kabupaten/kota masing-masing.

Baca Juga:  Limbah Medis Infeksius Pasien Covid-19 di Kepulauan Meranti Dibuang ke Jakarta

“Soal protokol kesehatan ini, pemerintah juga sudah berusaha mengintervensi dengan menerapkan sanksi bagi yang tidak menggunakan masker, seperti yang dilakukan Pemerintah kota Pekanbaru. Daerah lain juga kami minta segera,” ucapnya.

Apalagi saat ini angka kasus terkonfirmasi covid-19 Riau yang meningkat secara drastis. Sebab itu, hal ini harus secepatnya diantisipasi, karena kalau tidak angka kasus dan penularan covid-19 di Riau akan bertambah banyak. (Hallo Riau)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *