Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Rohil Temukan Jasad Jumadi

Posted on November 15, 2020

RIMBA MELINTANG – Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian korban sampan bocor pengangkut sawit di Sungai Rokan, Desa Jumrah Kecamatan Rimba melintang, Rohil. Pencarian Korban Jumadi (40) di perluas hingga radius 3 Km kearah hulu dan hilir pada Minggu (15/11/2020).

“Pencarian dilakukan mulai pukul 07.00 WIB, SRU dibagi menjadi dua, SRU 1 terdiri dari Basarnas Rohil dan Polairud Rohil ke arah Hulu, sedangkan SRU 2 yaitu Polsek Rimba Melintang dan masyarakat ke arah Hilir,” terang Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak melalui Dantin Basarnas Rohil, Febri.

Baca Juga:  Ruang Isolasi RSD Madani Penuh Akibat Pasien Covid-19 di Pekanbaru Melonjak

Penyisiran dari lokasi lejadian hingga radius 3 km ini menggunakan Rubber Boat 1 buah milik Basarnas Rohil dan 10 buah perahu motor milik masyarakat. Penyisiran sendiri dari pinggir hingga ke tengah sungai, dikarenakan sungai Rokan ini lebar jadi harus dibagi.

“Bono yang kerap datang di pagi hari dan sore ini menyulitkan pencarian, korban bisa saja ke arah hulu maupun hilir, belum lagi binatang buas ( buaya,red) yang sewaktu waktu mengancam keselamatan Tim SAR, kita harus tetap waspada, jadi kita utamakan Keselamatan, disini kita mencari korban jangan menambah korban. Mudah-mudahan korban cepat ditemukan dan cuaca mendukung untuk melakukan pencarian,” kata Febri.

Baca Juga:  Tambah 19 Pasien, Kembali Pekanbaru Sumbang Kasus Terbanyak Covid-19 di Riau

Pada pukul 09.40 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 1° 46′ 37″ N-100° 56′ 45″ E dengan jarak ±24 km dari lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari warga,  korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan berhasil ditemukannya korban maka ops sar dinyatakan selesai dan ditutup, unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *