Perhatikan dan Patuhi! Jalanan Pekanbaru sudah Ada Marka Physical Distancing

Posted on August 22, 2020
PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bersama forum DLLAJ telah membuat marka physical distancing. Lokasi penerapan marka physical distancing ada di tiga titik persimpangan jalan. 
 
Ruas jalannya merupakan ruas jalan provinsi dan ruas jalan kota. Ruas jalan tersebut yakni persimpangan Jalan Jendral Sudirman – Jalan Kaharuddin Nasuion, persimpangan Jalan Soekarno-Hatta – HR Soebrantas dekat Pasar Pagi Arengka dan persimpangan Jalan Diponegoro – Jalan Gajah mada.
 
“Saat ini tersebar di tiga titik. Kami imbau pengendara ikuti marka yang ada,” terang Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Edy Sofyan, kemarin.
 
Dipaparkannya, proses sosialisasi sudah berlangsung sejak Rabu kemarin. Masih ada pengendara yang belum mengerti.
 
Saat ini sudah ada marka dan stop line bagi kendaraan roda empat untuk berhenti di lampu lalu lintas. Ia pun mengimbau masyatakat untuk mematuhi marka tersebut.
 
“Kami juga sampaikan sosialisasi lewat announcer ATCS Pekanbaru,” ujarnya.
 
Edy menyebut, tujuan pembuatannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari segi lalu lintas dan perhubungan. Apalagi kasus Covid-19 cendrung meningkat di Kota Pekanbaru beberapa hari ini.
 
Pembuatan marka khusus tersebut sesuai kesepakatan Forum DLLAJ. Mereka sepakat membuat marka untuk terapkan jaga jarak antar pengendara. (*)
Baca Juga:  Tolak Layani Ijin Pengelolaan Air Tanah, Badan Geologi Pertanyakan Pemprov Riau
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *