Presiden Jokowi Resmikan Tol Permai Secara Virtual Besok, Langsung Bisa Dioperasionalkan

Posted on September 24, 2020

PEKANBARU – Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) secara virtual besok, jumat (25/9/2020).

Hal itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual bersama staf kepresidenan, Kamis (24/9/2020) di Kediaman Gubri.

Dikatakannya, besok, peresmian Tol Permai akan dilaksanakan secara virtual oleh Presiden RI Jokowi langsung dari Jakarta. Pelaksanaannya sendiri digelar pada pukul 02.00 WIB, dan akan dipusatkan di gerbang tol Dumai.

Selain itu, ucapnya, Presiden juga telah menugaskan Menteri PU langsung ke Riau untuk menghadiri peresmian ini. “Dan insyakallah sore ini akan sampai di sini,” katanya.

Baca Juga:  Siak Capai 60 Kasus, Ini Sebaran Positif Covid-19 di 12 Kabupaten/Kota se-Riau Simak

Disebutkan Gubri, ini adalah peresmian tol secara virtual pertama kali yang dilakukan oleh Presiden. Diharapkan peresmian Tol Permai sukses, karena masih ada 7 tol lagi yang akan diresmikan Presiden dengan cara yang sama.

“Terkit hal itu, tadi kami juga telah mengumpulkan PLN, PT Telkomsel supaya pada peresmian besok tidak ada terjadi kendala, seperti mati lampu dan terputusnya jaringan internet,” ungkapnya.

“Karena peresmian besok itu, yang akan menjadi protokol acaranya adalah orang Istana Presiden dan bukan dari Dumai. Kita tinggal mengikuti apa saja yang disampaikan oleh protokol di istana Presiden,” sebutnya.

Baca Juga:  Waduh, Jadi Temuan BPK, Firdaus Diduga Terima Uang Setoran Rp1,3 Miliar dari Bapenda

Sementara itu, untuk undangan peresmian tol sendiri juga akan dibatasi, hanya sebanyak 50 undangan saja. Ada dari Pekanbaru dan Dumai, jadi memang diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

Disebutkan Gubri, usai diresmikan besok, tol tersebut sudah langsung bisa dioperasionalkan. Hanya saja ia masih menunggu petunjuk Menteri apakah untuk awal ini akan digratiskan dulu atau langsung dipungut biaya.

Di kesempatan itu, Gubri juga mengharapkan dukungan masyarakat Riau untuk kelancaran acaranya, dan sekaligus dapat menjadi lokomotif ekonomi yang ada di Riau, karena sudah lama diidamkan masyarakat.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *