PSBM Kecamatan Tampan akan Jadi Percontohan Penanganan Covid-19 Riau

Posted on September 19, 2020

PEKANBARU – Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang tengah dilaksanakan oleh Kecamatan Tampan, Pekanbaru, akan dijadikan percontohan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam melakukan penanganan Covid-19 Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat konferensi pers, Sabtu (19/9/2020) di Gedung Daerah.

“Bagaimana cara penanganan Covid-19 yang akan kita lakukan, akan dibahas lagi secara bersama pada Senin besok, antara Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dan Satgas Covid-19 Pemko Pekanbaru,” ucap Gubri.

Baca Juga:  Kejati Riau Tunda Pemeriksaan Saksi Perkara Dugaan Korupsi Multimedia Disdik Riau

Yang jelas, sambung Gubri, nanti Satgas Covid-19 Provinsi bersama Polda Riau, Forkompimda dan juga Satgas Pemko Pekanbaru, akan membahas bagaimana teknis pelaksanaan terhadap penanganan Covid-19 di Kecamatan Tampan yang ditetapkan oleh Wako Pekanbaru.

Di samping itu, Gubri juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Riau. Serta mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, terlebih saat ini banyak orang yang terkonfirmasi Covid-19 dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga:  Dinsos Dinilai Lemah Atasi Keberadaan Gepeng di Pekanbaru

Lebih lanjut dalam soal penanganan Covid-19, dijelaskan Gubri, untuk tenaga medis nantinya juga akan bekerja sama dengan rumah sakit TNI, Rumah sakit Polda, termasuk Rumah Sakit Pemprov sendiri.

“Tidak itu saja, nantinya tim medis juga bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kemudian dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), serta tenaga medis yang sedang dipersiapkan oleh Walikota,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *