Rekomendasi Tak Kunjung Dikeluarkan, Pemilik Karaoke See You Sebarkan Isu tentang Camat Bangko

Posted on December 31, 2020

BAGANSIAPIAPI – Tempat hiburan Karaoke See You yang berlokasi di Jalan Utama, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ditutup oleh Pemerintah Daerah (Pemda) karena tidak memiliki izin operasi beberapa bulan lalu.

Tidak keluarnya izin dari Pemda karena rekomandasi dari Kecamatan Bangko tidak keluar karena tempat karaoke itu berdekatan dengan rumah masyarakat, gedung sekolah, kantor kecamatan, kantor kelurahan dan rumah ibadah.

“Lebih kurang 75 meter lagi Kantor Lurah Bagan Barat, di sampingnya sekolah, di samping sekolah ada Kantor Camat Bangko, sebelah tempat Karaoke See You itu adalah lingkungan warga dan rumah ibadah,” ujar Camat Bangko, Rijalul Fikri SE beberapa waktu lalu kepada wartawan.

Dengan sikap tegas Camat Bangko tidak akan keluarkan rekomendasi tersebut. Pemilik See You melakukan berbagai cara dengan melakukan lobi-lobi, namun usahanya itu sia-sia karena rekomendasi tetap tak keluar.

Baca Juga:  Diskes Pekanbaru Catat 458 Kasus DBD, 1 Meninggal

Karena sikap tegasnya itu, Camat Rijalul dicari-cari kesalahannya oleh pemilik See You dengan mem-videokan perkataan seorang mucikari yang menyebut Camat Rijalul doyan dugem. Jelas-jelas di video itu oknum pemilik Cafe See You menggiring si Mucikari untuk berkata buruk tentang Camat Rijalul yang tak pernah ia buat.

Mucikari yang ada pada video yang beredar bernama Sarifah Dini menyebutkan, ia kesal dengan pemilik See You yang menggiring ia berkata buruk tentang Camat Bangko dengan cara mem-videokannya. Ia mengakui dirinya tidak pernah lihat Camat Rijalul suka dugem dan wanita malam.

“Itu tak benar, saya tak pernah lihat Camat Bangko dugem. Saya juga klarifikasi video yang beredar, dan saya minta untuk menghapus video itu. Saya akan cari orangnya karena saya tidak terima,” kata Sarifah Dini, Rabu, (30/12/2020).

Sarifah menjelaskan, video itu direkam oleh pemilik Cafe See You bernama Budiman secara langsung tanpa ia sadari. Bahkan dalam pembicaraan antara ia dan Budiman, Budiman juga berkata kotor dan memaki Camat Bangko Rijalul. “Dia sakit hati Pak Camat tak keluarkan izin, makanya dia menebar fitnah,” kata Sarifah.

Baca Juga:  Bertambah Lagi 2 ASN di BPKAD Rohul Terkonfirmasi Covid-19

Sementara itu, Camat Bangko, Rijalul Fikri yang ditemui beberapa wartawan mengaku kesal dengan beredarnya video itu. Pasalnya kata Rijalul, fitnah di video itu sangat menganggu keluarganya terlebih lagi dirinya tidak pernah berbuat apa yang dituduhkan.

“Saya merasa terganggu karena nama baik keluarga saya. Alhamdulillah perempuan yang ada dalam video itu sudah mengklarifikasi dan minta maaf. Namun meskipun begitu, saya minta kepada pihak yang merasa terganggu atas rekom yang tak saya keluarkan untuk berhenti menebar fitnah. Jika urusan kantor, jangan bawa-bawa keluar,” tutup Rijalul. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *