Ruslan Harap Pemko Pekanbaru Gratiskan Swab untuk Masyarakat

Posted on December 11, 2020

PEKANBARU – Hingga saat ini Laboratorium Biomolekuler yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani masih dalam proses pengurusan izin. Jika labor ini sudah mengantongi izin lengkap diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan laboratorium ini bisa melakukan uji coba 1.000 sampel swab dalam satu hari.

“Informasi terbaru prosesnya sudah mencapai proses pencocokan alat, seperti dilakukan kalibrasi dan uji teknis. Jangan sampai kalibrasi tidak cocok dan uji teknis belum rampung tapi sudah beroperasional,” ungkap Ketua Pansus Retribusi Kesehatan DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan.

Baca Juga:  Usai Dilantik Presiden Jokowi Gubernur Kepri Positif Covid-19, Istana Beri Tanggapan

Politisi PDIP ini mendesak proses yang tengah dilakukan sekarang ini segera diselesaikan. Sehingga laboratorium tersebut bisa digunakan untuk menguji sampel swab.

Jika laboratorium ini sudah beroperasi, ia berharap Pemerintah Kota Pekanbaru menggratiskan biaya uji swab bagi warganya.

“Seandainya berbayar kita berharap ada subsidi dari pemerintah, jadi rumah sakit jangan ambil keuntungan dulu dimasa pandemi ini,” jelasnya. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *