Satu Lagi Pasien Covid-19 di Dumai Meninggal Dunia, Total Sudah 6 Orang

Posted on September 13, 2020

DUMAI, PENARIAU.INFO – Pemerintah Kota Dumai melalui tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, kembali mengeluarkan pengumuman adanya satu lagi pasien virus Corona (Covid-19) meninggal dunia pada Minggu (13/9/2020).

“Pada hari ini kita mendapatkan 1 pasien meninggal dunia dan diketahui juga terpapar COVID-19,” kata Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, dr. Syaipul, Minggu (13/9/2020).

Pasien Positif virus Corona yang meninggal pada hari ini yaitu, Tn. B (66) warga Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan.

“Pasien memiliki riwayat gangguan kesehatan lain sebelumnya, namun hasil swab juga menunjukkan terpapar COVID-19,” terang Syaipul.

Baca Juga:  Dua ASN di Lingkungan Pemkab Siak Positif Covid-19

Dengan tambahan 1 pasien meninggal dunia ini, hingga Minggu (13/9/2020) total pasien meninggal sudah 6 orang.

Kami tim gugus tugas Covid-19 Kota Dumai turut berduka cita dan berbelasungkawa atas wafatnya almarhum.

dr. Syaipul menambahkan, pada hari ini Minggu (13/9/2020) ada penambahan 27 kasus baru positif virus Corona.

Dimana 3 pasien merupakan pasien kontak erat dari kasus konfirmasi sebelumnya, 16 kasus suspek dan 8 kasus dari skrining kesehatan pegawai. Sedangkan pasien sembuh 8 orang.

“Sehingga total positif sudah 352 orang, dengan rincian, isolasi mandiri 166 orang, di rawat di Rumah Sakit 65 orang, pasien sembuh 115 orang, dan 6 meninggal dunia,” terang Syaipul.

Baca Juga:  Tol Permai, Satu-satunya Tol yang Miliki Terowongan Gajah di Indonesia

Kami juga menyampaikan bahwa data hari ini menunjukkan ada 25 kasus yang bukan merupakan hasil tracing, artinya belum diketahui jelas sumber penularan atau rantai penularannya sudah sejauh apa.

Tentu patut diduga bahwa diantara kita sudah ada yang terinfeksi COVID-19 namun tidak bergejala atau belum diketahui karena belum dilakukan swab/PCR test.

“Oleh karena itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker dengan baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *