Sejumlah Ketua RT/RW di Pekanbaru Mengeluh Honor Juli-Oktober Belum Dibayar

Posted on October 31, 2020

PEKANBARU-Sejumlah Ketua RT dan Ketua RW di Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau mengeluh karena honor Ketua RT/RW belum dibayarkan sejak Bulan Juli hingga Oktober 2020 oleh pihak Pemko Pekanbaru.

Ketua Forum RT/RW Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau, Edrianto Syanur menyampaikan keluhan sejumlah Ketua RT/RW di lingkungannya di Kecamatan Pekanbaru Kota.

“Kami ini sudah tua Pak, mengabdi sukarela di RT dan RW demi menjaga ketahanan kampung, mengantisipasi penyebaran Covid-19, tapi Pemko Pekanbaru tak memperhatikan, tak membayarkan honor kami. Padahal kami sudah cek ke anggota DPRD Pekanbaru, bahwa DPRD Pekanbaru sudah ketuk palu anggaran honor Ketua RT dan RW 2020 dialokasikan full tiap bulan. Tapi kok sejak Juli hingga Oktober 2020 ini honor Ketua RT dan Ketua RW di Kecamatan Pekanbaru Kota belum juga dibayarkan Pemko Pekanbaru ya?” tanya Endrianro Syanur, seperti dikutip dari detakindonesia.

Baca Juga:  4 Hari Hanyut Belum Ditemukan, Keluarga Korban Gelar Yasinan di Tepi Sungai Kuantan

Menurut Endrianto, honor Ketua RT pada 2020 sekarang ini sebesar Rp500 ribu per bulan, Ketua RW Rp750 ribu per bulan.

Dalam rapat di DPRD Pekanbaru direncanakan pada tahun anggaran 2021 honor itu naik. Dari Rp500 ribu honor Ketua RT pada 2020, naik menjadi Rp750.000 pada 2021 nanti.  Dan honor Ketua RW tahun 2020 Rp750 ribu per bulan akan naik menjadi Rp1 juta per bulan. (*)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *