Sejumlah Polisi Diperiksa Akibat Kaburnya 7 Tahanan Polresta Pekanbaru

Posted on December 7, 2020

PEKANBARU – Polda Riau kembali periksa sejumlah personel penjaga di Polresta Pekanbaru, terkait kelalaiannya yang menyebabkan kaburnya 7 orang tahanan, Senin (7/12/2020) dini hari.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat dikonfirmasi Senin (7/12/2020) sore, mengatakan pihaknya tengah memburu terhadap kaburnya tahanan Polresta Pekanbaru.

Menurut Kapolda, pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur dengan berbagai upaya. Dampak kejadian itu, kata Agung untuk petugas penjagaan dalam pemeriksaan di Bagian Paminal (Pengamanan Internal) Polri.

Baca Juga:  Dua Hari Hilang, Remaja Desa Tanjung Simpang Ini Ditemukan Tergantung

“Lagi dikejar (dalam pengejaran-red). Mereka membobol teralis jendela angin-angin,” kata Kapolda.

Tahanan kabur itu, diantaranya terdiri dari 7 orang tahanan laki-laki, mereka berhasil kabur keluar dari sel tahanan yang dijaga ketat oleh sejumlah personil kepolisian itu. Dengan cara membobol terali besi angin-angin lalu turun kelantai bawah.

Tahanan yang kabur itu, inisial AB, SR, RU, AL, GI, NA, MF dan CC. Saat ini kepolisian masih di lapangan untuk mengetahui keberadaan para pelaku. Satu orang di antaranya dikabarkan sudah menyerahkan diri.

Baca Juga:  Kpu Riau Perbolehkan Pencoblosan Pemilih yang Isolasi Covid-19 Diwakilkan

Pasca kejadian kaburnya tahanan Polresta Pekanbaru itu, Wakapolda Riau, Brigjend Pol Tabana Bangun dan Irwasda Kombes Pol Syamsul Huda langsung mendatangi lokasi untuk pengecekan. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *