Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Pekanbaru Apresiasi Terobosan Disdukcapil Buka Pelayanan Di Luar Hari Kerja

Posted on November 9, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Sekretaris Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru atas terobosan layanan untuk warga di hari libur perkantoran, Sabtu (7/11/2020) dan Ahad (8/11/2020).

Layanan tersebut dikhususkan bagi pemula atau warga yang sudah berusia 17 tahun yang ingin melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) serta pelayanan pengurusan KTP rusak dan hilang.

“Saya apresiasi terobosan Disdukcapil dengan membuka layanan di hari libur kerja, ini merupakan usaha untuk memberikan layanan prima sehingga masyarakat merasa puas dengan kemudahan yang diberikan serta memudahkan banyak masyarakat kita yang tak sempat mengurus dokumen di hari kerja,” kata Muhammad Isa.

Baca Juga:  Pertama Kali, Dokter di Riau Wafat karena Covid-19, Bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan Kampar

Dari hasil pantauan penariau.info, pelaksanaan pelayanan perekeman e-KTP mengakibatkan membludaknya jumlah masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil di Komplek Perkantoran Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman untuk mengurus administrasi kependudukan, Sabtu (7/11/2020) pagi.

Atas kejadian tersebut, politisi PKS itu mengingatkan agar terobosan serupa dari Disdukcapil kedepannya lebih teratur dan terencana karena mengingat kondisi masi dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Walikota Pekanbaru Izinkan Lomba Perayaan Agustus

“Kita minta kedepannya dibuat lebih teratur dan lebih siap, serta tim gugus tugas penanganan Covid Pekanbaru ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini, sehingga layanan sesuai dengan protokol kesehatan,” pinta Muhammad Isa.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *