Sengketa Lahan KIT, Muhammad Isa: Jika ada Hak Masyarakat Harus Diganti

Posted on July 28, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Anggota DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid mengomentari permasalahan sengketa lahan di Kawasan Industri Tenayan (KIT) antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan masyarakat.

Politikus Partai Keadilan Sejahter (PKS) berharap agar sengketa tersebut dapat diselesaikan dengan baik agar masyarakat tidak dirugikan.

“Jika ini tanah Pemko dan sudah dibeli oleh Pemko segera diselesaikan, kita berharap juga masyarakat tidak dirugikan dalam hal ini. Jika ada hak masyarakat harus diganti,” kata Muhammad Isa.

Baca Juga:  Ada Pegawainya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dua OPD Pemkab Meranti Ditutup Sementara

Ia menegaskan bahwa permasalahan tersebut harus diselesaikan dengan cermat agar masyarakat mendapatkan haknya.

“Kita dapat info dari kelompok tani bahwa mereka mengklaim memiliki tanah seluas 170 hektare lebih dan memiliki kelengkapan surat, ini harus betul-betul diselesaikan dengan cermat dan tanah yang sudah dimiliki Pemko harus segera dikuasai,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru menggelar apel pengamanan lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT), Sabtu (18/07/2020). Sebab, sejumlah lahan di KIT ternyata masih dikuasai oknum mantan aparat.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *