Sidak di TPA Muara Fajar, Pansus DPRD Kota Pekanbaru Temukan Penyebab Sampah Menggunung

Posted on September 12, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Panitia Khusus DPRD Kota Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) di TPA Muara Fajar untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa truk pengangkut sampah di TPA tersebut tidak bisa melakukan loading.

“Hari ini pansus retribusi pelayanan sampah melakukan sidak turun kelapangan melihat TPA Muara Fajar, untuk melihat laporan dari masyarakat bahwa di TPA Muara Fajar truk-truk pengangkat sampah tidak bisa melakukan loading memasukkan sampah lagi ke TPA,” ungkap Ketua Pansus Retribusi Pelayanan Sampah Muhammad Isa Lahamid.

Baca Juga:  Kabar Baik, Tiga Pasien Covid-19 di Dumai Dinyatakan Sembuh

Muahammad Isa menyebuktkan bahwa penyebab truk sampah tidak bisa memasukkan sampah ke TPA karena gerbang TPA tertutupi dengan sampah.

“…karena pintu gerbang TPA sudah tertutupi oleh gunungan sampah yang tidak digeser atau tidak diatur oleh pengelola TPA Muara Fajar,” tuturnya.

Dari hasil temuan Pansus DPRD Kota Pekanbaru, menumpuknya sampah di pintu gerbang dikarenakan tidak adanya alat berat yang di gunakan untuk mengatur sampah di TPA.

Baca Juga:  Riau Masuk Delapan Nominasi API

“Hal ini disebabkan oleh tidak adanya alat berat yang bisa mengelola ataupun mengatur sampah yang sudah di loading oleh truk-truk pengangkut sampah,” kata politisi PKS ini.

Adapun rombongan Pansus yang melakukan sidak ke TPA Muara Fajar adalah Ketua Pansus Isa Lahamid, Roni Paslah, Doni Saputra, Ida Yulita Susanti, Firmansyah, dan Nurul Ikhsan. (hrt)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *