SK Belum Dibacakan, Dirut RSD Madani David Oloan Diganti Mantan Calon Walikota?

Posted on December 29, 2020

PEKANBARU – Para pegawai dan tenaga kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru dihebohkan dengan adanya papan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Direktur Utama (Dirut) baru.

Beberapa papan bunga ucapan selamat diberikan oleh pihak rekanan atas dilantiknya dr Arnaldo Eka Putra, Sppd sebagai Dirut RSD Madani Kota Pekanbaru menggantikan David Oloan.

“Iya, dari kemarin sore papan bunga ucapan selamat sudah ada di halaman RSD Madani. Yang buat kami bingung ucapannya untuk Dirut Utama RSD Madani,” ujar salah seorang tenaga kesehatan di RSD Madani.

Ditempat terpisah Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin mengatakan belum ada agenda pelantikan atau pergantian pejabat di lingkungan RSD Madani.

“Pelantikan belum ada lagi. Besok baru peresmian kantor camat,”singkatnya.

Sementara itu, David Oloan saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu dan kaget perihal pergantian dirinya sebagai Dirut RSD Madani Kota Pekanbaru. “Tidak ada pergantian. Tak ada juga pelantikan. Ini lucu memang mendengarnya, karena ada beberapa papan bunga ucapan. Entah siapa yang buat,” ujarnya.

Baca Juga:  Sosialisasikan UU Pesantren, Syahrul Aidi : Kesejahteraan Para Tenaga Pengajar dan Pengelola Pondok Harus Diperhatikan

Disampaikan David, jika isu tersebut benar terjadi, maka dirinya pun tidak akan mempersoalkan. Meskipun, hanya dipercaya menjabat sebagai Dirut RSD Madani selama tiga bulan. “Jika pun seandainya benar terjadi, ya tak apa juga. Saya siap. Cuma kan belum tiga bulan. Tapi tak apalah,” katanya sembari tertawa ringan.

 

Jika nantinya kabar pergantian David Oloan benar, maka yang bersangkutan hanya duduk sebagai Dirut RSD Madani selama 3 bulan lebih sejak menggantikan dr Mulyadi, 23 September 2020 lalu.

Sebelum menjabat sebagai Dirut RSD Madani Pekanbaru, David Oloan pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan di Diskes Kota Pekanbaru. Sementara, dari informasi yang celotehriau dapatkan, Arnaldo Eka Putra merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) pindahan dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Pemko Pekanbaru Beri Keringanan PBB

Sementara dari penelusuran celotehriau di media sosial, Arnaldo Eka Putra merupakan pria kelahiran Pekanbaru, 19 Oktober 1976. Bahkan, yang bersangkutan tercatat pernah bekerja menjadi Dokter Specialis Penyakit Dalam pada RSUD M Zein di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tidak hanya itu saja, pada tahun 2017 lalu yang bersangkutan pernah mengadu keberuntungan maju menjadi Calon Walikota Padang Panjang sebelum akhirnya di tahun 2019 sesuai dengan surat pengumuman Nomor 810/BKPSDM-MP/2915/2019 tercatat pernah mengikuti proses pelamar seleksi mutasi pindah masuk pegawai negeri sipil ke lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tahap III. (crc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *