Sudah Dibahas dengan DPRD Riau, Gubri Berencana Ngutang untuk Bangun Jalan

Posted on November 16, 2020

PEKANBARU – Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau minjam uang untuk pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota se-Riau nampaknya bakal terwujud.

Bahkan Pemprov Riau dan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Riau telah membahas rencana peminjaman uang tersebut dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat dikonfirmasi perihat tersebut mengatakan, rencana peminjaman tersebut berkenaan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga:  Dua Warga Inhil Positif Covid-19, Satu Bayi 9 Bulan Meninggal Dunia Asal Keritang

“Jadi ini berkaitan dengan PEN. Kami sudah bahas dengan DPRD, dan kami masih bahas pembangunan jalan mana saja,” katanya dikutip dari cakaplah.

Dalam pembahasan dengan DPRD, lanjut Gubri, juga sudah disampaikan jalan-jalan provinsi mana saja yang diprioritaskan untuk dibangun.

“Termasuk ruas jalan provinsi yang ada di wilayah kabupaten/kota. Termasuk juga adanya pembangunan di kawasan pertanian,” terangnya.

Baca Juga:  Video Buang Ratusan Skripsi Tersebar, Kepala Perpus Unilak Dipecat

Hanya saja Gubri belum bisa menjelaskan soal besaran anggaran yang akan dipinjam untuk pembangunan infrastruktur tersebut.

“(Besaran anggaran yang dipinjam) Belum tahu. Masih dihitung,” pungkas mantan Bupati Siak dua periode ini.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Riau berencana akan pinjam uang ke BUMN PT Darana Multi Infrastruktur (SMI). Perusahaan plat merah ini bergerak dibidang pembangunan infrastuktur. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *