Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru Diminta Tak Beroperasi Saat Nataru

Posted on December 22, 2020

PEKANBARU – Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Pekanbaru diminta tidak beroperasi saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 mendatang. Pasalnya operasional THM sangat berpotensi terjadinya kerumunan dan berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mengintai.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri (TAF) meminta Pemko mempertegas kepada pelaku usaha dan pengelola tempat hiburan agar tidak beroperasi terutama saat malam pergantian tahun baru 2021 mendatang.

Baca Juga:  Pemprov Riau Siapkan 1.064 Tempat Tidur di 15 Gedung untuk Pasien Covid-19

Tak hanya THM, iven malam pergantian tahun baru yang diselenggarakan oleh pihak perhotelan pun diminta untuk ditiadakan.

“Kita minta dalam hal ini kepada Walikota Pekanbaru untuk menyikapi Nataru (Natal dan Tahun Baru) tidak ada satupun tempat hiburan yang buka,” pinta Azwendi Selasa (22/12/2020).

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), jika adanya perayaan malam pergantian tahun tak bisa dipungkiri akan adanya kerumunan. Dikhawatirkan akan berpotensi terjadinya penyebaran Covid 19.

Baca Juga:  Bupati Inhil Punya Cara Lain Ajak Warga Cegah Corona

“Kepada gugus tugas, kita minta untuk melakukan razia di malam pergantian tahun baru itu. Sasaran yang utama THM, nah jika kedapatan langsung beri sanksi tegas, bila perlu disegel,” pintanya.

Kepada pihak perhotelan yang sudah terlanjur membuat agenda perayaan, agar segera membatalkan. “Segeralah meniadakan iven itu, untuk mencegah penyebaran covid 19,” pungkas Azwendi.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *