Total Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau di Bulan Agustus Bertambah 1.200

Posted on August 31, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengungkap bahwa angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau pada Bulan Agustus 2020 terjadi penambahan sebanyak 1.200.

“Kalau kita melihat perkembangan kasus terkonfirmasi di Riau pada Bulan Agustus ini memang sangat luar biasa, karena di Bulan Agustus ini saja, mulai dari 1 – 30 Agustus 2020 ada penambahan 1.200 kasus,” ungkap Yovi, Senin (31/8/2020) di Pekanbaru.

Sebelumnya dia telah mengatakan bahwasanya Bulan Agustus ini merupakan bulan yang dikhawatirkan, sebab, ada tiga momen di bulan ini, yakni momen Idul Adha, 17 Agustus, dan momen libur panjang.

Baca Juga:  PHRI Riau Respon Keinginan Pemko Pekanbaru Jadikan Hotel Tempat Isolasi Mandiri

Kalau diliat, sambungnya, dari Bulan Maret sampai dengan Juli 2020 kasus terkonfirmasi Covid-19 Riau hanya sebanyak 400 kasus, tetapi hanya di Bulan Agustus terjadi peningkatan 1.200 kasus.

“Maka dari itu, hal yang terjadi sekarang ini tentunya jadi pemikiran kita bersama, baik itu Pemda maupun masyarakat Riau, kalau tidak, dampak dari hal ini akan kita hadapi di Bulan September 2020, bisa saja tambahan kasus di Riau 100 dalam tiap harinya,” sebutnya.

Terlebih dengan adanya tambahan 135 kasus dalam sehari, dan sembuh hanya 28 pasien. “Kalau dibiarkan terus begini, lama – lama RS di Riau pun tidak akan sanggup menampung jumlah pasien,” ucapnya.

Baca Juga:  Warga Pekanbaru Terjangkit DBD Bertambah Lima Orang

Dijelaskannya, untuk diketahui kapasitas RS untuk isolasi di seluruh Riau kalau di total generalnya itu ada 710, dan terpakai hari ini 400 lebih.

Ruang isolasi di RSUD Arifin Achmad penuh, RS Eka Hospital penuh, dan RS Awal Bross hampir penuh. “Oleh sebab itu, untuk masyarakat, pintar lah menyikapi hal ini supaya dapat lebih menjaga diri dan waspada,” pungkasnya. (Hallo Riau)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *