Wako Firdaus Pastikan Tutup Hiburan Malam di Star City

Posted on September 10, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Walikota Pekanbaru, Firdaus akhir gerah mendengar ulah pengelola hiburan malam Star City Jl Sudirman, Pekanbaru. Firdaus memastikan akan segera menutup tempat hiburan yang yang melanggar aturan Pemko Pekanbaru.

“Kita tutup, kita tegas saja. Saya sudah dapat laporan dari pak Kapolresta. Yang kemarin (Star city) pasti saya tutup,” tegas Walikota, Firdaus, Kamis (10/9/2020).

Walikota menegaskan, semua tempat usaha yang melanggar aturan, baik itu aturan Pemerintah Daerah (Perda) maupun peraturan lainnya, akan ditindak tegas. Apalagi tempat usaha itu memang terbukti melakukan pelanggaran dan di lokasi itu juga ditemukan barang terlarang seperti narkotika.

“Sesuai laporan dari Pak Kapolresta, saya akan tindak lanjuti. Apalagi tim Polda dan Polresta menemukan seperti itu (narkotika),” jelasnya dilansir cakaplah.

Ia juga menegaskan kepada jajarannya, khususnya Satpol PP Kota Pekanbaru untuk memperketat pengawasan terhadap tempat hiburan malam. Para pengelola harus mengikuti Perda, dan jika ada yang melanggar agar diberi sanksi sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Sembuh Semua, Kota Pekanbaru Jadi Zona Kuning

“Kita minta instansi terkait lebih tingkatkan pengawasan,” tegasnya.

Tindak Tegas
Sebelumnya dari razia yang digelar Polresta Pekanbaru pada Minggu (6/9/2020) malam berhasil menggiring 76 orang pengunjung ke Mapolresta Pekanbaru. Pengunjung tersebut terbukti mengkonsumsi narkotika dari hasil tes urine positif mengandung methamphetamine atau amphetamine. Juga sebanyak 41 butir ekstasi dan 1 butir pil Happy Five didapati dari lokasi tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa Star City PUB & KTV sudah menjadi tempat peredaran gelap dan tempat untuk mengkonsumsi narkotika di Kota Pekanbaru. Untuk itu, anggota DPRD Kota Pekanbaru Mulyadi meminta kepada pihak Pemko Pekanbaru bertindak tegas, apabila perlu lokasi tersebut ditutup permanen.

“Disaat warga disuruh taat menjalani protokol kesehatan Covid-19, tempat hiburan malah bebas beraktivitas tentu kita sangat prihatin. Yang kedua, sebagai kota Madani tentu kita meninggikan nilai-nilai ke-Islaman tetapi fakta di lapangan masih ada tempat hiburan jadi tempat peredaran narkoba, maka kita minta komitmen para penegak Perda untuk melakukan pengawasan terutama perda tempat hiburan. Karena selama kita perhatikan banya tempat hiburan yang melanggar Perda terutama terkait jam operasional yang melampaui batas,” tegas Mulyadi, anggota DPRD Kota Pekanbaru kepada halloriau, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Pembangunan Jalan Kampung Pinang, Kejati Riau Periksa Kadis PUPR Kampar

Untuk tempat hiburan malam (THM) Star City yang kedapatan jadi tempat penyalahgunaan narkoba, Politisi PKS ini dengan tegas meminta agar segera diberi sanksi tegas.

“Kita rekomendasikan untuk tutup. Karena sudah beberapa kali terbukti melanggar aturan yang ada. Kalau mereka bandel, ya tutup aja,” tegas Mulyadi lagi. (*)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *