Wisma Abu Tembilahan Terbakar, 6 Jiwa Meninggal Dunia dan 1 Petugas Luka

Posted on December 14, 2020

TEMBILAHAN – Kebakaran hebat terjadi Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, yang menghanguskan penginapan Wisma Abu yang berada di Jalan H Sadri, Senin petang, serta menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB dan api berhasil dipadamkan oleh petugas kebakaran sekira pukul 19.15 WIB dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan, enam orang meninggal dunia itu terdiri dari lima laki-laki dan satu orang perempuan.

“Ada enam korban jiwa, lima laki-laki dan satu perempuan. Satu orang petugas Damkar mengalami luka berat,” ungkap Kapolres Inhil Dian Setyawan.

Baca Juga:  Sejumlah Ketua RT/RW di Pekanbaru Mengeluh Honor Juli-Oktober Belum Dibayar

Kapolres menuturkan, keenam korban ditemukan petugas Damkar di ujung lorong lantai dua dalam kondisi bertumpuk. Diduga korban meninggal dunia akibat kekurangan oksigen dan banyak menghirup asap.

Selain itu, para korban diduga terjebak dikarenakan bagian belakang lantai dua tertutup tembok sementara api sudah membesar di bagian tangga dan lantai satu.

Adapun identitas korban yakni Sahruji (24) seorang mahasiswa asal Desa Parit Kemang, Kecamatan Gaung. Heldi Gustyawan (18) pelajar asal Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga:  Ruang Isolasi RSD Madani Penuh Akibat Pasien Covid-19 di Pekanbaru Melonjak

Sdlanjutnya Ilham Novariansyah (20) Desa Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamaludin (36) Desa Lahang Baru Kecamtan Gaung, Inhil. Mahyuni (42) Petani, Desa Tegal Rejo Jaya Kecamatan Pelangiran dan Nurhaliza (21) Kecamatan Mandah, Inhil.

Pihak kepolisian juga akan mendatangkan tim dari Polda Riau untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Penyebab awal kebakaran diduga dari konsleting listrik di bagian receptionis lobi depan Wisma.

Sementara estimasi kerugian yang disebabkan akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp400 juta.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *