Lusa, Objek Wisata Istana Siak Kembali Dibuka Pasca PSBB

Posted on June 18, 2020

SIAK, PENARIAU.INFO – Selepas Kabupaten Siak lounching menuju tatanan hidup baru atau New Normal, akhirnya pemerintah berencana membuka kembali Istana Siak untuk wisatawan.

Bupati Siak, Alfedri mengatakan rencananya akan dibuka pada Sabtu (20/6) lusa.

Menurut Alfedri, dibukanya kembali Istana Siak ini untuk mengobati kerinduan masyarakat dengan keindahan Istana Siak baik dari dalam maupun luar Istana.

Baca Juga:  Istana Siak Belum Dibuka untuk Umum, Masih Persiapkan Simulasi Keluar Masuk Pengunjung

Saat dibuka nanti, kata Alfedri, jumlah pengunjung masuk dibatasi. Hanya 25 orang maksimal yang ada di dalam. Selain itu waktunya orang berkunjung di dalam Istana juga dibatasi hanya 30 menit saja.

“Jadi semua bisa dapat giliran untuk masuk. Meski hanya sebentar, tapi itu cukup untuk mengobati kerinduan dengan Istana Siak,” kata Alfedri kepada media, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga:  Istana Siak Belum Dibuka untuk Umum, Masih Persiapkan Simulasi Keluar Masuk Pengunjung

Untuk warga yang menunggu, kata Alfedri juga disediakan tempatnya. Hal itu dilakukan agar tidak menumpuk dan berdekatan. Dan ada petugas khusus yang mengatur itu.

“Untuk tahap awal ini, dengan pemberlakukan New Normal, kita akan buka dulu Istana, nanti kita juga akan mengundang ahli epidemiologi untuk mengkajinya lagi wisata mana yang dapat dibuka,” kata Alfedri. (Riaulink.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *