165 Ribu Masyarakat Riau akan Terima 3 Jenis Bantuan Sosial

Posted on January 4, 2021

PEKANBARU – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Riau, Tengku Zul Efendi mengatakan sekitar 165.000 masyarakat Riau akan menerima 3 jenis bantuan sosial dari Presiden Joko Widodo.

“Kira-kira yang dapat bantuan ada 165.000 orang, nanti data pastinya kita update lagi,” kata Zul saat diwawancarai di Balai Serindit, Senin (4/1/2021) sore.

Tiga jenis bantuan tersebut yang pertama yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan disalurkan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yaitu BNI, BRI, Mandiri dan BTN melalui rekening masing-masing penerima. Bantuan ini diberikan dalam empat tahap selama satu tahun, yakni Januari, April, Juli dan Oktober.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Dapat Gelar Bapak Ekonomi Syariah dari UIN Suska Riau

Kedua yaitu Program Sembako yang disalurkan oleh Himbara melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penerima program sembako akan mendapatkan bantuan senilai Rp 200.000 dan disalurkan sepanjang tahun 2021.

Ketiga, program Bantuan Sosial Tunai (BST) dimana setiap penerima mendapat uang tunai sebesar Rp 300.000 yang diberikan selama empat bulan berturut-turut, terhitung sejak Januari hingga April 2021.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *